Puzzle (1): Puzzling pertama di 2013

Standard

Hello 2013,

Minggu pertama ngeblog, gw mo meracau soal salah satu hobi yang adalah all-time-favorite dan selalu bisa mencerahkan pikiran: Puzzling. Oia, sekaligus mencoba sesuatu yang baru dalam blog ini, yaitu tulisan bertema. Tulisan bertema puzzle akan terbagi dalam 3 bagian, tapi sayangnya bahasanya bercampur aduk. Tapi gapapa, gw yakin pembaca yang jumlahnya minimal itu bisa berbahasa inggris lah ya *optimis!*

Tulisan pertama kembali ke aktivitas pertama tahun ini. Yihaaa, setelah sekian lama cuti maen puzzle, akhirnya punya waktu lagi. Mm, gara2nya adalah pindah ke Singapur. Loh?

Hehe, jadi waktu di Jepun, gw tuh pernah nyari2 komunitas puzzling. Ya, maklum lah ya, puzzle adalah pelarian gw dari disertasi gila itu (eh, puzzle?). Nemunya malah komunitas di Singapur bernama Wengsworld. Bukan komunitas juga sih sebenernya. Adalah bapak Weng pecinta puzzle yang bikin page di fb terus ngadain acara2 kumpul2 puzzle bersama. Eh jadi malah ngumpulin orang2 yang hobinya sama.

Anyway, beberapa hari setelah pindah ke sini, bapak Weng posting di pagenya kalo mo ngadain acara puzzling. Yuhuu, tanpa berpikir panjang gw daftar dong. Berhubung harus bedua satu tim dan ngajakin G gak berhasil, kita ngajakin tetangga aja deh, jeng Nana. Datanglah kami pada hari H, dengan tepat waktu, as in tepat waktu pisan. Ih, padahal udah berangkat 2 jam sebelum waktunya. Edannn, kaya jepun dan jakarta aja. Eniwei, sampe sana, langsung tanpa babibu acara mulai, perkenalan 5 menit dan puzzling pun mulai.

Ada 6 tim, masing2 dapet puzzle 500 pcs. Tiap 30 menit tim di-rotate ke puzzle lain. Kalo kompetisi nih, tim kita menang dong, meskipun tim oportunis hahaha. Maksudnya oportunis? Soalnya gw dan Nana tuh off to a bad start, di mana di akhir 30 menit pertama, puzzlenya berantakan, pinggirnya blom lengkap, blom disorting, dan gak jelas. Sementara tim2 lain tuh rapih gitu nyortir dan nyusun pinggirnya. Jadi kami bedua intinya cuman nerusin kerjaan tim lain aja. Hasilnya? Yuhuuu..

Puzzle birdie

Nyampe rumah, bongkar puzzle dan pengen ngitung berapa lama bisa nyelesaiin, mulai puzzling lagi. Skalian taun baruan critanya. Puzzle 1000 pcs dari John N.Hansen. Gampangg!

Puzzle bir

Ternyata… Edan, susah! Ga bisa disort, karna gada pattern dan gada warna dominan. Hasilnya? Ehm, 3 hari, total 12 man-hour + 5 menit pijetan sayang dari G.

Pertanyaannya skarang, digantung di mana yaaa? Ada yang mau?

6 responses »

  1. mba mau juga donk,….. anyway aq uda pasang 30 an puzzle…jd kalo dikasih ama mba biar hrs bongkar en pasang lagi.. itu tantangan… thank’s ya mba…

    • Boleeehh, kirimin alamat rumah atuh. Nanti gw coba cari cara buat ngirim. Gede je barangnya. Dita mau nyambungin gak kalo ‘dipotong’ 4, biar ga kegedean?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s