Toleransi, kemana dirimu?

Standard

sadPrasaan dari kecil udah akrab ama kata toleransi.. secara dijejalin dengan pollnya gitu sama pmp, sejarah, pspb, dan ppkn jaman sma. Ditambah hidup di Indonesia selama bertahun-tahun dalam hidup gue, jelasss.. mengajarkan arti toleransi yang tinggi ama orang lain.. ama sistem.. ama keadaan.. ama alam.. dan sebagainya.. Waktu ditanya ama temen lab aja, tentang kok bisa sih gue hidup berdampingan dengan aman tentram damai sentausa gitu di Bandung sama orang-orang yang berasal dari suku bangsa berbeda, atau tentang gimana bisa gue bertahan hidup di negara yang penuh dengan korupsi dan sistem yang butut begitu.. gue bisa jawab dengan lancar, menerangkan kalo intinya adalah toleransi. Iya gak? Gue selalu ngrasa, kalo gue gak tolerate sama apa yang ada di sekeliling gue, gimana bisa gue hidup dengan aman tentram damai sentausa begitu?

Akhir-akhir ini gue lagi ngerasa kehilangan rasa toleransi gue yang biasanya gede banget itu (yang sampe kadang2 dikira gue pasrah ama orang lain.. :P). Sebabnya adalah, oooooo.. I wish I can write it here, tapi kalo dibaca sama dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya, whuaduh.. bisa dicerca gue ama temen2nya Harry Potter. But eniwei, o-em-ji.. saking gak tahannya sama penyebabnya, gue kehilangan rasa toleran gue tea. Huhuu.. gimana iniiiii??? Ngrasa berubah jadi orang lain beginiiiiii….

Ehhhh.. tapi pirsawan, serius deeehhh.. penyebab hilangnya rasa toleransi gue itu adalah.. sesuatu yang bagaikan an itch I want to scratch everytime I remember about it.. Iiiiiihhh.. gue kenapa yyyaaaa??? Hehehe.. lo pasti bingung deh bacanya? Uuuu.. I really wish I can tell, but I cant. Intinya adalah, gue merindukan rasa toleransi gue yang tinggi…

Udah ahh.. bete ngingetnya.. *dan gak tahan sih pengen crita, tapi gak bisaaaaaa.. DAMN!*..

5 responses »

  1. iche :: hehe.. skarang getting better che.. ada pihak ketiga soalnya.. dan.. skarang nih.. skarang banget nih.. gue bebaaasssss untuk sesaat.. yippie..😀

  2. kayaknya gw ngerti deh noy.. dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya.. hihihihihi.. tau nih.. gw juga akhir2 ini sering gundah gulana.. sepertinya gw lagi kehilangan pegangan.. tapi mungkin inilah rasanya beranjak dewasa😀 (belum dewasa juga, che?) ya ga noy..huu gw kangen elu..

  3. if you tolerate this, then your children will be next..

    gitu kata Manic Street Preachers..

    So, Noy, you don’t have to tolerate everything. Peace..

Leave a Reply

