[US] Visa visa dan visa

Standard

Sore ini gue kaget. Pas ngecek mailbox tadi sore, ada surat pemberitahuan kalo gue dapet surat, dan harus ngambil ke kantor di gedung sebelah. Pas jalan ke gedung sebelah, sempet mikir.. sapaaaa ya yang ngirimin gue surat? Apa surat cinta? Ahh.. tapi kayanya enggak deh, mana sempet dia nulis surat cinta buat gue?.. Pas mo nanda tangan buat bukti udah ngambil surat, ada tulisan di keterangan jenis suratnya, katanya ‘Expack 500’, yang adalah amplop khusus untuk berkirim dokumen secara aman lewat pos, dan adalah amplop yang gue bawa ke kedutaan US kemaren. Hwalahh.. jangan-jangan….

visaPas nerima amplopnya.. wahhh.. benerrrr… pengirimnya berjudul ‘beikoku blablabla.. ‘ .. dari kedutaan US nih. Hwaduh, cepet amat?? Wahh.. alamat visa gue ditolak dengan sukses nih. Padahal kemaren (kemaren banget loh! alias Rabu), abis wawancara yang cuman 2 menit, gue dapet kertas, isinya pemrosesan visa kira-kira memakan waktu seminggu, harap sabar menunggu. Pas dibuka.. yayyy.. gue DAPET visa ke US. tapi yang bikin kaget adalah.. expiration date: 17 Oct 2011 ??? HEEE??? gue cuman nglamar buat 2 minggu dikasinya kok 5 taun? hehe.. tapi gapapa deh.. kali aja kapan taun ada rejeki balik lagi ke US sebelum 2011 kan gue gak usah susah-susah nglamar visa lagi ya? hihihi.. eniwei.. it means.. yayyy.. I’m going to states!..😀

Ngobrolin soal visa, ini nihhh.. gak untungnya jadi orang Indonesia. Despite of kecintaan gue terhadap Indonesia yang bisa dibilang tinggi untuk ukuran orang-orang sebaya gue.. hehehe.. gue pusing deh kalo udah berurusan ama masalah mo ke luar negri. Kecuali mo berputar sekeliling ASEAN.. (untungnya skarang udah ada asean!).. pastiiii harus ribet dan repot ngurusin visa. Bukan cuman soal itunya, udah mah ribet dan repot, blum tentu juga dikasi visanya. Hahhh.. pusing…

Kapan ya kita bisa going abroad tanpa dipusingin ama urusan visa? Well.. tapi melihat bahwa sebenernya visa itu perlu (kali..).. gue ganti deh pertanyaannya jadi.. kapan ya ngurus visa itu gak seribet jaman skarang.. terutama kalo ngurusnya dari Indonesia? Huhu.. sebegitu burukkah citra negaraku tersayang sampai kita sebagai citizensnya relatif cukup dipersulit kalo mo mengunjungi negara orang lain??

Note: Tulisan dibuat tanggal 19Okt06, dan baru diposting 4 hari sesudahnya due to kemalasan penulis.. hihi..

3 responses »

  1. goio :: tenang tenang.. tar kita jalan2 bareng yahh ke sono.. meumpeung visanya buat 5 taun..😀..
    mb’T :: boyeboye.. nanti kontak2an saja.. waa.. asiikk.. bertemu bayi2 lutjuu..😛

  2. Kinoinoi, selamat ya, lamaran visanya syuksyes. Met jalan. Eh aku mau nitip kado kecilku untuk my little girl di DC boleh yaaaaaaa.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s