Selamat ya, Mr. Ganteng

Standard

Hari ini, tanggal 5 Oktober, gw baru saja selesai nonton presentasi akhir temen se-lab, mari kita sebut si Mr. Ganteng (soalnya dia emang ganteng sih). Sebenernya doi temen se-angkatan, masuknya bareng, cuma dia sejak awal udah memutuskan untuk ngambil program integrated, dimana program Master dan Doktor digabungin dengan total waktu 4 tahun. Risetnya terintengrasi sehingga hanya perlu ngerjain 1 riset aja, dan pada tahun ke-1,5 dia akan presentasi untuk dapet gelar Master. Si Ganteng ini mengikuti jejak si Baik Hati, seorang senior yang masuk setahun sebelum kami, pas bareng ama gw jadi research student di labnya pak Sachi. Mengikuti jejak si Baik Hati karna si Ganteng kayanya hanya butuh waktu 3,5 tahun lebih dikiit untuk nyelesaiin studinya. Batas selesai April taun depan, tapi ternyata bisa selesei Oktober ini dan ikut wisuda Desember.

Perasaan gw campur aduk abis nonton presentasi akhir-nya doi (loh, kok gw yang campur aduk ya? Hahaha..). Abisan si Ganteng ini temen seperjuangan banget. Well, meskipun dia biasanya selangkah lebih maju karna tuntutan programnya, tapi berhubung temen seangkatan, tetep aja berasa bareng. Ahhh, dia lulusnya cepettt. Gw turut senangg.. tapi kok cepet siii lulusnyaa,😀

Kira2 yang gw rasakan skarang adalah:

  • Seneng banget dia bisa lulus, cepet lagi. Memang pantas sih, dia bekerja keras untuk itu. Kayanya dengan berenti gaul dulu selama 2 tahun terakhir ini. Kerjaannya mendem di lab dari siang ampe tengah malem, meskipun masih keluar makan siang dan malem (yah, masih lebih manusiawi dari si Baik Hati yang dateng paling pagi pulang paling malem). Hm, gw perlu mempertimbangkan hal ini.
  • Sedih ditinggal lulus cepet. Kan seangkataaaann.. walaupun program dia lebih cepet setahun memang, tapi secara kita seangkatan ber-5 gitu kan tetep sedih. Ber-5 dengan spesifikasi 3 masuk doktor, 1 lulus master dapet kerja, 1 baru akan lulus master. Tahun sukses si Sachi tuh, panen mahasiswa doktor 3 biji hehe.. Dengan si Ganteng lulus, tinggal gw berdua deh ama si Nona Kura-kura. Ganbarou!
  • Bingung ditinggal lulus cepet. Karna dia penerjemah gw di lab. Hwaa.. mulai skarang, makin gak ngerti deh orang2 ini ngomong apa.
  • Tapi yang paling besar perasaannya adalah: ter-MOTIVASI! Ayo Q, kamu juga bisa!!!…Kalo kamu gak malas!! Hahaha..😀.. (ujungnya balik2 lagi deh ke situ).

Satu perasaan lagi adalah, ternyata it’s a great feeling to watch somebody grow. Berhubung kita bareng dari awal sampe skarang, gw bisa merasakan dan melihat ‘pertumbuhan’ si Ganteng yang sama skali blank (karna dia pindah jalur dari jurusan yang mirip2 dengan Geologi), menjadi sangat fasih berbicara tentang topiknya dia. Mungkin ini kali ya perasaan seorang dosen yang ngeliat muridnya berkembang dan akhirnya lulus. *Apa ini artinya gw cocok jadi dosen ya? O’ow..*

Anyway, meskipun elu gak ngerti kalo baca ini, gw mau mengucapkan: Mr. Ganteng, selamat ya sudah menaklukkan diri sendiri selama hampir 4 tahun ini. Wish you a great life ahead. Jinsei wa kore kara da yo😉 Mengutip kata2 yang kita ber-5 suka pake kalo lagi saling memotivasi: Kimi nara, dekiru!

Q mo, ganbaru!

Terjemahan bebas: Ganbar(o)u = (mari) berjuang. Kimi nara dekiru = kalo elu sih, pasti bisa. Jinsei wa kore kara da yo = hidup (elu) tuh baru dimulai loohh. Mo = juga.

 


Leave a Reply

