Manajemen waktu

Standard

Beberapa hari terakhir, pikiran gw bolak balik mikir soal time management, tentang betapa buruknya manajemen waktu gw sebagai mahasiswa phd. Ya, ya, gw tau dari awal juga bahwa phd adalah 90% persistence dan 10% intelligence, dan karena itu manajemen waktu adalah mutlak. Tapinya gimana ya? Ternyata gw adalah satu di antara sekian ribu mahasiswa doktor yang had no idea what I’ve put myself into hehe.. *sigh*

Jadi beberapa hari terakhir ini gw bolak balik nyari ide dan info tentang bagaimana sih manajemen waktu yang baik (gyaa, udah tahun ketiga, baru nanya sih?!). Sebenernya dari dulu juga udah baca2 tips dan berusaha menerapkan tips2 itu dalam kehidupan bermahasiswa gw. Dan mm, gw udah berusaha koookk dari dulu, tapi hehehe, implementasinya susah yaaa? Tidur aja masih 8 jam lebihhh..*kebluk😛.. ato itu cara untuk melarikan diri yaa? huhu.. *

Yah, skarang gw mo berusaha lagi, gimana caranya gw harus punya manajemen waktu yang baik. Skarang tekadnya beda niihh, ditambah panik soalnya. Oh God, less than 6 months I have and I have no idea what I’m doing (well, I do have some, but..). Ini gw doang apa yang lain juga kaya gini yaaa?? Tapi dicurigai ini gw sih, soalnya, yang lain pada rajin2 yaaa.. Gyaa, emang mental gw ini masih mental anak sma, mental kebut semalem (>.<;)

PS: hasil browsingan yang menarik dan mungkin berguna bagi orang lain ada di sini dan di sini. cari2 aja artikel yang menarik di sana. Hmm, harusnya ada juga nih blog berbahasa Indonesia yang kaya gini ya hehehe.. kayanya blognya PPI Tokodai banyak postingan berguna juga kali yaa..

7 responses »

  1. Huahahaha..aku kira cuman diriku yg macam itu, ternyata ada mhs phD lain yg mengalami hal sama…tidur selalu larut (meski tengah malam gak ngerjain apa2 heheeh..giliran tidur selalu lama bangunnya) dan bangun selalu kesiangan :))

  2. hemmm..manajemen waktu…
    dapet ilmu dari seorang dalang muda saat diwawancarai.

    bukan manajemen waktu, tapi manajemen pikiran.
    kalau kita lagi baca buku ya pikirannya baca buku. begitu katanya…hehehehehhe

    Semangat mbak!

Leave a Reply

