BD Wish

Standard

Biasanya tiap ulang taun gw nulis wishes di blog. Tahun lalu temanya tentang resolusi menulis, yang tamat sebelum dimulai. Ternyata memang saudara2, disiplin menulis adalah salah satu disiplin yang paling sulit diterapkan dalam hidup, apalagi kalo gada ide mo nulis apa *halah, curhat doang juga..*. Tahun ini BD wish gw cuman satu: a slimmer me next year! Sudah saatnya memperbaiki kesehatan jiwa dan fisik setelah 6 tahun makan bebas jaya tanpa olahraga dan perolehan berat badan mencetak rekor baru, oopss.

Berdasarkan tips2 di internet, inti menjadi sehat ada dua: olahraga dan jaga makanan. Masalahnya cuman satu: M.O.T.I.V.A.S.I. Eh, semua juga masalahnya motivasi sih ya?😀. Awalnya sih pesimis, kayanya bentar lagi kolaps deh nih resolusi. Ternyata along the way, gw menemukan dua motivasi. Pertama dari salah satu instruktur gw yang bilang: “kalo lo mo makan enak, olahraga!”. Aww, jadi gw boleh makan enak dooongg *bahagia..*. Kedua adalah tandem-an ama my dearest inspiration, my baby sister yang cantik dan sekseh itu, you know who you are! Bayangkan, dia berhasil membuang 20 kg dalam 1 tahun, kurang inspiring bagaimana anak ini?! Eh, terus tiba2 merasa, kok gw kaya dog-on-training ya, mau bertindak kalo dikasi umpan makanan dan dikasi contoh? *kebanyakan nonton Dog Whisperer..*

AnyY, setelah mencoba sejumlah jenis olahraga pengurusan, yang nempel cuman satu. Baru nyadar betapa adiktif si zumba ini! Mulai dari seminggu satu kali, dua kali, tiga kali; dari satu kelas, dua kelas, tiga kelas… dan berujung pada 10 kelas seminggu. Pernah sampe 12 kelas. Udah kaya instruktur aja dah, dan alhasil burnout, menolak beraktivitas selama seminggu😛. Ga kebayang deh salah satu instruktur gw yang punya 20 kelas seminggu! Ah, tapi tapi… I love zumba! Dikombinasi dengan sedikit menjaga kalori makanan yang masuk menjadi 1,230 kalori/hari *walaupun seringnya lebih*, zumba berhasil membuat gw lebih ringan 5 kg dalam waktu 6 minggu. Jadi, kira2 5 kg lagi menuju target ambisius dalam 3 bulan. Horeeee!!

PS: Do you know, 1 jam kelas zumba bisa membakar antara 500-800 kalori, tergantung intensitas latihan? Itu tuh kaya, 1 biji Whopper with Cheese-nya BK loh.

Leave a Reply

